BREAKING NEWS: Prabowo Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Jadi Cawapresnya

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengumumkan hal itu di kediamannya di Jalan Kertanegara No IV, Jakarta Selatan, Minggu (22/10/2023) malam. 

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai presiden KIM, untuk 2024-2029, dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari KIM,” kata Prabowo 

Tak hanya umumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai pendampingnya, Prabowo mengungkapkan akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Rabu (25/10/2023).

“Pengumuman yang ditunggu, ini sekaligus adalah deklarasi yang kita sampaikan ke masyarakat umum dan pada tanggal 25, Rabu kita akan daftar di KPU,” tutur Prabowo. 

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan rapat bersama para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Minggu (22/10/2023) sore.

Pantauan Warta Kota di lokasi sekira pukul 19.07 WIB, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ahmad Muzani tiba di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Tak hanya elite Gerindra, disusul Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta bersama Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah sekira pukul 19.10 WIB.

Saat ditanya kedatangan mereka apakah akan umumkan soal cawapres Prabowo Subianto, Fahri Hamzah pun belum membeberkan hal tersebut.

“Sabar, sabar,” singkat Fahri Hamzah dilokasi.

Selanjutnya tiba juga Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas, Ketua Umum DPP Partai Prima Agus Jabo Priyono.

Baca Juga  Cukai Minuman Berpemanis Perlu Segera Diterapkan, Pakar Sebut Alasannya

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tiba terakhir.  (m32) 

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google NEWS
 

 
 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *